Sep 2, 2007

Setiap saat Belajar

Assalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh.

Judul diatas adalah lebih saya tujukan kepada diri saya sendiri sebagai nasehat yang selalu harus mengingatkan saya untuk senantiasa bersyukur atas segala yang saya terima dan jalankan selama ini. Betapa tidak? Jauh sebelum saya mengenal komunitas Tangan di Atas saya bukanlah apa-apa dan siapa ..meskipun sekarangpun saya masih biasa-biasa aja...tetapi ada perbedaan yang sangat menyolok terutama perubahan sikap dalam menghadapi dilema kehidupan.

Nggak perlu dibahas mengenai dilema-dilema yang saya alami, tetapi yang lebih penting adalah bagaimana kita memetik Hikmah dibalik apa saja kejadian demi kejadian yang kita alami sepanjang kehidupan. Kalau dulu saya pernah berpikir bahwa musibah yang kita alami semata adalah cobaan dan hukuman dari Yang Maha Kuasa atas segala yang kita perbuat kemudian dihubungkan pula bahwa Allah tidak sayang kepada kami (Astaghfirullah)...dan terus pesimis, nelongso (merasa sengsara) dan berbagai pikiran negatif selalu mendera bathin ini.

Tetapi Alhamdulillah kini semua terasa lebih ringan karena saya memiliki Keluarga baru yang siap support dengan misi yang begitu Agung "Bersama Menebar Rahmat"...Subhanallah, ini juga sudah pasti berkat campur tangan Allah saya dipertemukan dengan Komunitas Tangandiatas.
Hari-hari yang saya alami kini selau saya jadikan pelajaran guna meningkatkan rasa Syukur saya kepadaNya...betapa cobaan...musibah serta kejadian pahit yang saya alami masih jaaauuuh lebih ringan dibandingkan dengan pengalaman pahit serta musibah yang telah menimpa sebagian tokoh/orang yang saya kenal....ampuni hamba ya Allah.

Insya Allah selanjutnya sesuai dengan judul blog ini yaitu blog Pembelajaran yang tentu saja masih jauh dari kesempurnaan saya ingin berbagi kepada teman-teman yang berkunjung dan membaca blog sederhana ini...semoga apa yang saya persembahkan bisa membawa manfaat kepada kita semua....amin.

Wassalamualaikum Warrahmatullah Wabarakatuh.
Yuni Prisnawati

No comments: